Pengumuman CPNS K-II Aceh Selatan menyisakan Kekecewaan




ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pengumuman CPNS Kategori II yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Selatan, Senin (20/10) lalu, menyisakan kekecewaan pada tenaga honorer yang namanya tidak masuk dalam peserta ujian K-II 3 November mendatang.

Dalam pengumuman yang ditempel di kantor BKPP itu terdapat 106 orang yang tidak lewat lominasi untuk mengikuti tes CPNS karena tidak memenuhi persyaratan administrasi.

Maulana Fadli, misalnya, ia kecewa karena namanya tidak keluar. Maulana, honor di kantor camat kluet tengah sejak juli 2005, tidak tak lewat seleksi administrasi yang dilakukan oleh BKN melalui aplikasi. “Saya honor mulai Juli 2005 sedangkan ijazah SMA saya keluar Juni 2005, karena saat itu kecamatan Kluet Tengah masih membutuhkan tenaga ADM, jadi saya honor disana,” ujarnya berbinar.

Maulana menambahkan ada 7 tenaga honorer di Kantor camat tempatnya mengabdi, 6 lainnya lewat hanya dirinya yang tidak dilewatkan karena ijazahnya juga keluar tahun 2005.

Selain Maulana, Jusnaini Rasyid juga mengalami nasib serupa namanya tidak masuk dalam CPNS K-II, Karena ijazahnya diatas tahun 2004, “Ijazah S1 saya tahun 2005, tapi Ijazah D3 saya tahun 2001, terangnya kepada wartawan, Selasa (22/10).

Junaini merupakan salah satu tenaga honorer di SMKN 1 Kluet Selatan, dia kecewa melihat kondisi tersebut,” Bahkan yang tidak ada honor kok bisa lewat,” tanyanya.

Ia menilai adanya pilih kasih dalam penetapan CPNS Aceh Selatan. Lebih lanjut ia mencontohkan salah satu SD di Kecamatan Kluet Timur,  terdapat 20 tenaga honorer kategori II, “Ini perlu dipertanyakan, apakah mereka pernah hadir, lain halnya lagi dengan salah satu kantor camat di Aceh Selatan yang memiliki 24 orang tenaga honorer,ini juga perlu dipertanyakan,” ujar Jusnaini Rasyid.

Kapala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP ) Aceh Selatan, Fahkruddin,S.Sos, Msi, saat dijumpai diruangannya, Selasa (22/10), mengatakan ini sudah prosedurnya, mereka yang tidak masuk dalam daftar CPNS K-II itu ditolak oleh sistem di BKN, “Nama-nama ini dikeluarkan oleh BKN,” jawabnya singkat.(iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*