Pengusulan Pencaiaran Dana Desa Di Aceh Selatan Tuntas 100 Persen

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Emmifizal SP

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Selatan telah merampungkan verifikasi pencairan alokasi dana gampong (ADG) dan dana desa (DD) tahap kedua tahun 2017.

Menurut keterangan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Emmifizal SP pihaknya telah merampungkan verifikasi dan telah diusulkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk pembuatan SP2D.

“Setelah menyelesaikan tahapan verifikasi kita mengusulkan ke BPKD untuk dilakukan pencaiaran, Insha Allah semua akan cair sebelum akhir tahun,” jelas Emmifizal, Kamis (21/12/2017) di Tapaktuan.

Dijelaskannya, Pencairan tahap kedua sebesar 40 persen dari sisa dana desa yg belum dicairkan sebelumnya yakmi dari untuk kebutuhan bulan Juli sampai Desember. Sedangkan pada tahap pertama telah dicairkan sebesar 60 persen terhitung sejak Januari hingga Juni.

Tepat waktunya penyelesaian pengajuan pencairan dana desa tahap kedua ini menurut Emmifizal tidak terlepas dari keseriusan Bupati Aceh Selatan dalam memantau seluruh kinerja SKPK sehingga semua berjalan tepat waktu.

“Ini tidak terlepas dari keseriusan bapak bupati dan kerja keras perangkat desa serta jajaran DPMG untuk mendorong pengusulan ini bisa selesai tepat waktu,” tandasnya.

Untuk diketahui jika ada desa yang tidak bisa mencairkan anggaran ADG dan DD tepat waktu maka uang tersebut berpotensi dikembalikan ke kas negara.

“Alhamdulillah Aceh Selatan sebanyak 260 desa telah selesai,” pungkasnya.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*