Perayaan HUT RI Ke 72 Berlangsung Meriah di Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Warga Tapaktuan dan sekitarnya dari berbagai usia memadati halaman kantor bupati lama yang terletak di jalan Syech Abdil Rauf, Gampong Padang, Kecamatan Tapaktuan, Minggu (6/8/2017) pagi.

Kerumunan warga itu untuk mengikuti kegiatan gerak jalan santai dan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di Kabupaten Aceh Selatan.

Pada pukul 08.00 WIB, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH melepaskan peserta gerak jalan santai dan sepeda santai. Jalan santai melalui rute start di halaman kantor Bupati lama menuju simpang terapung – Jln. Merdeka – Jln. Pasar Baru – Jln. T. Ben Mahmud berputar didepan kantor gardu lantas kembali menuju finish di depan kantor Bupati lama melalui Jln. T. Ben Mahmud.

Sedangkan sepeda santai melalui rute jalan Nasional Tapaktuan – Meulaboh dengan start di halaman kantor Bupati lama menuju rumah sakit Yulidin Away dan kembali lagi ke finish di depan kantor Bupati lama.

Sekira pukul 09.00 WIB seluruh peserta gerak jalan santai dan sepeda santai tiba di finish.

Bupati Sama Indra dalam penyampaiannga mengatakan, pelaksanaan gerak jalan santai dan sepeda santai ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 72.
“Melalui gerak jalan santai dan sepeda santai ini mari kita menjauhi narkoba karena narkoba itu merusak, bukan hanya merusak badan namun juga merusak generasi bangsa,” kata Sama Indra.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian hadiah/doorprize dari acara gerak jalan santai dan sepeda santai dengan hadiah utama 3 unit sepeda.

Ikut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sama Indra, Dandim 0107/Asel, Letkol Kav Hary Mulyanto, Kajari Aceh Selatan, Munif, SH.MH, Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, Sekdakab, H Nasjuddin, SH MM, Kepala rutan kelas II B Tapaktuan, Irman Jaya, Waka Polres Aceh Selatan, Kompol Sabri, Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian dan sekitar 1.000 peserta lainnya.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*