Peringatan HUT Aceh Selatan ke-72 Berlangsung  di Alun – Alun

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Acara puncak memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-72 berlangsung di Alun – Alun atau di depan Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Kamis 28 Desember 2017 mendatang.

Dilokasi tersebut sekarang, telah berdiri beberapa tenda dan panggung utama yang dilatarbelakangi lautan Samudera Hindia. Lapangan Alun – Alun seluas lebih kurang 1 hektar  itu  juga akan dipersiapkan untuk acara memperingati  Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Rabu (27/12) malam.

Sekretaris Panitia, Izwar, S.STP yang juga  Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Setdakab Aceh Selatan  mengatakan, persiapan Alun – Alun untuk pelaksanaan peringati hari jadi Aceh Selatan ke-72 sudah hampir rampung.

“Panitia seksi tempat sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatu, untuk menyukseskan acara HUT Aceh Selatan dan juga acara peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H,” kata Izwar kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Selasa (26/12).

Ia menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung Rabu malam, menghadirkan penceramah HR Muhammad Syafii, SH, M.Hum. Kamis 28 Desember 2017  dilaksanakan acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan, sekaligus deklarasi Anti Narkoba.

“Rangkaian kegiatan HUT Aceh Selatan, telah dilaksanakan Seminar Nasional Teknologi Tepat Guna ke 4 dan Lomba Kebersihan Kantor,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Olah Raga Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Aceh Selatan, Drs. Muhammad Nawir secara terpisah menyebutkan, dari segi olah raga rangkaian HUT Aceh Selatan, juga telah dilaksanakan Turnamen Futsal Kapolres Cup III, Turnamen Catur Kajari Aceh Selatan ke III dan Turnamen Volly Ball Putri   Ketua TP PKK ke IV.

“Hari Jadi Aceh Selatan juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai (fun walk) dan sepeda santai (fun bike) yang diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Selatan bekerjasama dengan Serambi Indonesia, Minggu 24 Desember 2017, diikuti  8.000 peserta,” sebutnya. (Ran)