Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Aceh Selatan Berlangsung Khidmat




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Puncak acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke-71 di Kabupaten Aceh Selatan di Lapangan Naga Tapaktuan, Senin 10 Juli 2017, berlangsung hikmat.

Adapun selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH. Komandan Upacara, Ipda Hilmi ( KBO Binmas). Acara tersebut dihadiri Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi, S.IK, Dandim 0107/ Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, H. Zulkarnain, SH, MH, Kajari Aceh Selatan, Munif, SH, MH, para Asisten Sekdakab Aceh Selatan, para SKPK, para Perwira TNI/Polri, para Anggota DPRK, para Camat dan para Tokoh Masyarakat serta para Warakawuri.

Peserta pasukan upacara HUT Bayangkara Ke-71 terdiri dari yakni, 1 SST Anggota Batalyon Infanteri 115/ML, 1SST Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan, 1 SST Anggota Brimob, 1 SST Anggota Satlantas, 1 SST Anggota Sabara, 1 SST Anggota Polres, 2 SST Anggota Babinkamtibmas dan 1 SST Anggota Satreskrim.

Kemudian 1 SST Anggota DisHub Aceh Selatan,1 SST Anggota Satpol PP Aceh Selatan, 1 SST Anggota Pol Hut Aceh Selatan, 1 SST Anggota SAR Aceh Selatan, 1 SST Anggota Damkar Aceh Selatan, 1 SST Anggota PMI Aceh Selatan dan 2 SST Perwira Polres Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra membacakan amanat Presiden RI diantaranya menyampaikan, bahwa sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri.,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

“Untuk itu, secara khusus, saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujarnya.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*