Peringati Maulid Nabi, SBY Ajak Masyarakat Jauhi Tindakan Radikal




ZV6lqRAp5mAceh Selatan News | Jakarta – Pesiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Rabu (15/1/2014) malam.

Dalam kesempatan itu, SBY mengajak seluruh umat Islam di Tanah Air untuk menanamkan nilai-nilai Islam yang penuh kedamaian, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengajak kaum muslimin untuk tanamkan nilai ajaran Islam yang penuh kedamaian. Dan jauhkan saudara-saudara kita dari ajaran Islam yang menyimpang, sesat, dan menyesatkan. Cegah saudara-saudara kita melakukan tindakan radikalisme, terorisme, dan pemahaman jihad yang tidak pada tempatnya dan atasnamakan islam,” kata SBY, Rabu, (15/1/2014) malam.

Selain itu, sebagai masyarakat yang menghargai nilai-nilai pluralisme, SBY juga meminta agar masyarakat dapat mencegah potensi konflik antara pemahaman yang berbeda.

“Tatanan kehidupan kenegaraan yang dibangun Rasulullah SAW menjadi inspirasi bagi kita untuk membangun kehidupan serupa di negeri tercinta. Masyarakat plural tapi hidup damai dan harmonis. Masyarakat suku bangsa namun bersikap santun dan beretika,” terang SBY.

Menurut ia, dengan ikut meneladani akhlak, budi pekerti, kesantunan, tutur kata, kearifan Nabi Muhammad SAW, maka kita juga akan meneladaninya sebagai pemimpin yang rajin menuntut ilmu, tidak mudah menyerah, dan tidak bermalas-malasan.

“Rasul telah mengukir jalannya sejarah umat bukan hanya di arab tapi wilayah di dunia hingga ditanah air kita. Alquran juga memberi penegasan, nabi adalah contoh teladan bagi umat manusia,” tukasnya. (okezone)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*