Peringati Tsunami, Fuas Gelar Buka Puasa Bersama




img-20161226-wa001Aceh Selatan News | Banda Aceh – Pemuda-Pemudi Aceh Selatan yang terhimpun dalam Forum Ukhuwah Aceh Selatan (FUAS) memperingati 12 tahun tragedi tsunami yang pernah meluluh lantakkan Aceh 26 Desember 2004 silam, bertempat di Nasi Uduk Kelapa Dua, Lamnyong, Banda Aceh, Senin (26/12/2016).

Peringatan tersebut dilakukan dengan cara berbuka puasa bersama dan tausiah agama yang diisi oleh ustad Yasin Jumaidi, Lc Pimpinan Dayah Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Ketua Pelaksana, Riri Isthafa Najmi dalam pres rilis yang diterima acehselatan.com mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah refleksi dan mengingatkan kembali akan sebuah peristiwa bersejarah itu.

“Banyak cara yang meski kita lakukan dalam memperingatinya. Salah satunya kita wajib berhikmah dan bersyukur dibalik setiap musibah yang melanda” ucap Riri.

Sementara itu ustadz Yasin dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan meninggal dunia, dan setiap musibah pasti ada hikmahnya. Ketika musibah datang, kita wajib bersabar dan bersyukur.

“Allah swt sangat sayang kepada hambanya yang pandai bersyukur, detika Dia (Allah) memberi musibah kepada seorang hamba sedangkan dia pandai bersyukur, niscaya Allah swt akan menambahkan rahmat dan nikmat yang tidak disangka-sangka, Allah juga menggantinya dengan yang lebih baik daripada sebelumnya,” jelas 9Ustadz lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Ketua KAMMI Banda Aceh, KAMMI Unsyiah, Al Mujaddid dan Mou, serta beberapa aktivis Bem kampus UIN Ar-Raniry mau pun Unsyiah seperti Akmal Iman, Fauzan Bright, Ilham Mulyadi, Marzuki, Melvi Zuhra, Yenni Mutia Husen, dan M. Luthfi.(Za)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*