Perusahaan yang Beroprasi di Pasieraja Akui Belum Kantongi Izin

Wakil Direktur PT Nagan Raya Kecana, Iwan DP

Aceh Selatan News | Tapaktuan – PT Nagan Raya Kencana mengakui jika pihaknya tidak pernah mengurus izin saat melakukan kegiatan pengolahan limbah emas, di Lhok Rubek, Gampong Pasie Rasian, Kecamatan Pasieraja, Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan oleh wakil direktur PT Nagan Raya Kencana, Iwan DP saat menjawab pertanyaan Aceh Selatan News, Kamis (18/1/2018) di Tapaktuan.

“Benar kita belum pernah mengurus izin, Karena kita hanya baru melakukan survey belum melakukan kegiatan,” terang Iwan DP.

Selain itu, Ia juga membenarkan bahwa 5 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) warga negara China yang beraktifitas di Aceh Selatan itu belum mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (Kitas).

“Saat ini kita masih dalam tahapan survey, belum mulai bekerja. Nanti saat mulai kerja baru kita proses visa tenaga kerja dan Kitas (untuk WNA),” terang Iwan DP.

Iwan DP mengatakan pihaknya akan segera mengurus izin lingkungan (Anilisis Dampak Lingkungan) ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan.

“Segera diurus. Sebelumnya hanya melakukan survey jadi belum pernah mengurus izin,” pungkasnya.

Untuk diketahui PT Nagan Raya Kencana dengan melibatkan 5 orang warga negara asing (WNA) sudah berada di Kabupaten Aceh Selatan sejak November 2017. Sebelum stay di Lhok Rubek, Gampong Pasie Rasian, Kecamatan Pasieraja mereka sempat menginap di hotel Dian Rana sekita sebulan.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*