Petani Keumumu Seberang Minta Pemkab Buka Jalan Perkebunan




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Masyarakat gampong Keumumu Seberang, kecamatan Labuhanhaji Timur mengharapkan pembukaan akses jalan perkebunan sepanjang 4 kilometer kepada Pemkab Aceh Selatan.

“Kami harapkan semoga bapak Bupati bisa membantu membuka jalan perkebunan sepanjang sekitar 4 kilometer, karena jalan tersebut hampir seluruh masyarakat Keumumu Seberang menggantungkan hidup dan berkebun disana,” ungkap ketua Seunebok gampong Keumumu Seberang, Muhammad Jais saat acara kenduri seunebok gampong setempat

Acara tersebut dihadiri bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH, ketua TP-PKK Kabupaten, Hj. Cut Harnailis Sama Indra SP, Para asisten, Kepala SKPK, Camat dan Muspika Labuhanhaji timur.

Keuchik Keumumu Seberang Mukhtaruddin dalam sambutannya berharap pembukaan jalan perkebunan agar dapat segera terwujud sehingga nanti bisa meningkatkan pendapatan warga setempat.

“Kami berharap agar bapak bupati bisa memberi solusi untuk mengatasi penyakit pada hama pala. Kami yakin bupati pasti akan menyahuti ini semua. Karena selama ini hama pala telah banyak merugikan masyarakat petani,” kata Keuchik Mukhtaruddin.

Sementara bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya telah membawa sejumlah kepala dinas terkait untuk menyahuti aspirasi masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya telah membawa dinas terkait dalam menangani penyakit pohon pala. Silahkan nanti sama-sama kita belajar dalam menangani hama penyakit pohon pala,” kata bupati Sama Indra.

“Kepada kepala dinas PUPR dan dinas Pertanian agar segera menindaklanjuti pembukaan jalan perkebunan warga ini demi peningkatan perekonomian warga,” ujar Sama Indra.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*