Petani Mungkur Berharap Pemerintah Segara Perbaiki Irigasi

Aceh Selatan News/Ihsan | Zulkifli, Petani di Mungkor sedang menunjukkan lokasi irigasi yang tak lagi berfungsi
Aceh Selatan News/Ihsan | Zulkifli, Petani di Mungkor sedang menunjukkan lokasi irigasi yang tak lagi berfungsi

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Petani Mungkur, Desa lawe sawah Kecamatan Kluet Timur berharap pemerintah segera turun kelapangan dan memperbaiki irigasi yang telah rusak di terjang arus sungai Kluet yang meluap tahun 2012 silam.

Petani di mungkur Desa Lawe Sawah telah melaporkan kejadian ambruknya tanggul irigasi ini namun belum ada tanggapan, “ Kami sudah laporkan kepada BPBD dan Dinas PU Aceh Selatan namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari pemerintah,” Ujar Zulkifli saat berada di lokasi irigasi yang ambruk, Selasa (19/3).

Ambruknya parit irigasi ini membuat air tidak bisa mengaliri Sawah masyarakat setempat, “ Sejak robohnya parit membuat irigasi tidak berfungsi dan ini berpengaruh pada hasil pertanian karena kami hanya mengharapkan air hujan, “ Terang Zulkifli.

Parit yang ambruk sepanjang 42 meter dan beberapa bagian menimbun ke dalam parit sehingga tidak bisa di aliri air, kondisi ini terjadi sejak setahun belakangan ini, Selain itu parit irigasi yang berada disepanjang aliran sungai kluet yang roboh juga membahayakan lahan masyarakat karena bisa dikikis oleh arus sungai.(IY)

Komentar