Piala Bupati Cup Kembali Ditunda

IMG_20170514_172832Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Perhelatan turnamen bola kaki Bupati Cup tahun 2017 kembali ditunda setelah pemain dari Club Rasian Putra menduduki lapangan Mawar Kandang, Gampong Suak Bakong, Minggu (15/5/2017) tepat saat akan berlangsungnya pertandingan antara SJS Jambo Manyang melawan King Panther Krueng Kalee.

Menurut amatan Aceh Selatan News sejumlah pemain dari Rasian putra menggunakan kostum berada dalam lapangan dan tidak bersedia meninggalkan lapangan saat diminta panitia.

Hal tersebut merupakan buntut dari pertandingan pada Jum’at (13/5/2017) lalu antara SJS Jambo Manyang vs Club Rasian Putra. Pada saat pertandingan berlangsung 20 menit menjelang pertandingan berakhir tim SJS Jambo Manyang berhasil mencetak gol ke gawang Club Rasian Putra, menurut pemain dari Rasian putra sebelum terjadi gol bola menyentuh tangan pemain Jambo Manyang sehingga gol dinilai tidak sah.

Pada saat itu terjadi perseteruan antara pemain Rasian Putra dengan wasit dan panitia sehingga tim dari Rasian Putra tidak bersedia melanjutkan pertandingan dan wasit memutuskan Jambo Manyang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Menurut Panitia seksi Pertandingan, Safrijal menjelaskan saat terjadi handball posisi tangan pemain sedang tidak aktif atau dalam posisi rapat pada bagian tubuh.

“Posisi saat itu menurut penilaian wasit tangan pemain dari Jambo Manyang sedang tidak aktif sehingga tidak dianggap handball, karena peraturan sekarang yang dianggap handball ketika tangan mengejar bola atau dengan kata lain tangan dalam kondisi aktif atau tidak menempel ke tubuh,” jelas Safrijal.

Dengan alasan keamanan akhirnya petandingan ditunda sambil menunggu keputusan dari PSSI Aceh Selatan terkait hasil pertandingan Rasian Putra vs SJS Jambo Manyang pada jumat lalu.

Ketua PSSI Kabupaten Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos MM menyampaikan keputusan hasil pertandingan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 Mei 2017 antara Putra SJS.A Jambo Manyang VS Rasian Putra Ujung Padang Rasian. Dinyatakan dimenangkan oleh SJS Jambo Manyang sesuai dengan keputusan wasit.

“Keputusan wasit mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat dengan kemenangan Putra SJS Jambo Manyang 1-0 gol tersebut sah,” ungkap Kamarsyah.

Pertandingan tetap dilanjutkan hari ini, Senin (15/5/2017) antara SJS Jambo Manyang VS King Panther.(Iy)

Komentar