Pilar Naga FC Berhasil Pertahankan Juara Piala Kapolres Cup

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Club Pilar Naga FC berhasil mempertahankan juara Turnamen Futsal Kapolres Cup untuk ke tiga kalinya. Setelah di final mengalahkan Club Young Dragon FC dengan skor 3-0.

Partai final Turnamen Futsal Kapolres Cup III Tahun 2017 memperebutkan juara I, II, III dan IV tersebut berlangsung di lapangan Futsal Tapaktuan Sport Center (TSC) Taman Pala Indah, Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Jum’at (15/12/2017) sore.

Dalam pertandingan final memperebutkan juara I dan II, Club Pilar Naga dari BLUD RSUD Yulidin Away Tapaktuan itu berhasil meraih juara I. Sementara, Club Young Dragon FC dari Lorong Seberang, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan menduduki juara II.

Sedangkan dipertandingan memperebutkan juara III dan IV, Club Mentari FC binaan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan asal Krueng Bate, Kec. Kluet Utara berhasil mengalahkan Club Ospakar FC dari Ujung Karang, Kec. Sawang dengan skor 8-4.

Turnamen Futsal Kapolres Cup III ditutup oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Satsono, ST. Turut dihadiri Sekdakab Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Kapolres Dedy Satsono dalam kata sambutannya menghimbau kepada pemuda agar menjauhi narkoba. Karena narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. “Untuk itu kita harus kompak memerangi narkoba,” himbaunya.

Kejuaraan olah raga futsal ini, lanjutnya, sangat penting diselenggarakan di Aceh Selatan. Selain kegiatan positif, juga dapat menjauhi generasi muda dari pengaruh hal – hal negatif.

“Kegiatan turnamen ini wajib kita laksanakan secara berkesinambungan di Aceh Selatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dispora Aceh Selatan, Drs. H. Syamsullijar menyampaikan, adapun pelaksanaan Turnamen Futsal Kapolres Cup III dilaksanakan sejak tanggal 27 November sampai dengan 15 Desember 2017 yang diikuti 64 Club.

“Hari ini pertandingan final antara Pilar Naga FC sebagai juara bertahan dalam 2 tahun terakhir yang merupakan club binaan dari BLUD RSUD Yulidin Away Tapaktuan versus Young Dragon FC sebagai club pendatang baru, yang mampu tampil gemilang terdiri dari gabungan pelajar SMU se-Kota Naga di partai perebutan juara I dan II,” ucapnya.

Ketua Panitia, Drs Muhammad Nawir yang turut didampingi Sekretaris Panitia, Mahmuda kepada Aceh Selatan News menambahkan, karena telah menjuarai piala Kapolres Cup untuk ketiga kalinya secara berturut – turut, maka Pilar Naga FC berhak memiliki piala bergilir.

“Piala bergilir menjadi piala tetap bagi Club Pilar Naga FC, karena telah memenangi kejuaraan futsal Kapolres Cup tiga kali berturut – turut,” imbuhnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*