Pilar Naga Gelar Festival Anak Sholeh

100_3843Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sambut bulan suci Rmadhan Pilar Naga Club dari Blud RSUD Dr. H.Yulidin Away Tapaktuan menggelar festival anak soleh yang diselenggarakan 16 sampai 18 Mei 2016 di Komplek RSUYA.

Adapun pesertanya diikuti oleh putra-putri keluarga besar Blud RSUDYA yang berjumlah 135 anak soleh tingkat Paud dan sekolah dasar sederajat.

Direktur Blud Rsuya, Dr Faisal Sp.An melalui Ketua Panitia, Syairul Basni, SKM mengungkapkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi, penghayatan dalam ajaran Islam.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa pilar naga bukan sekedar fokus di bidang olahraga tapi juga bergerak di bidang sosial dan agama,” ungkapnya kepada Aceh Selatan News, Senin (16/5/2016).

Syairul menambhkan kegiatan tersebut juga bertujuan memupuk rasa kesetiakawan dan meningkatkan ukhuwah isalamiyah bagi seluruh karyawan rumah sakit daerah tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memupuk silaturrahmi sesama kelurga besar RSUDYA,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut memperlombakan 5 kegiatan yakni ; Lomba Tilawah, Lomba menghafal Surah surah pendek, Lomba Busana Muslim, Lomba Azan dan Ceramah.

“Lomba tersebut dapatbmeningkatkan kualitas generasi muda sehingga akan melahirkan anak-anak yang memiliki karkater yang baik sesuai dengan ajaran islam,” Tambahnya lagi.

Kegiatan tersebut didukung oleh BPJS Aceh Selatan, RSUDYA, para dokter spesialis, Dokter Umum, dokter gigi dan seluruh staf rumah sakit tersebut. (Hs)

Komentar