PLN Diminta Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Arus Listrik Untuk Perangkap Babi

Logo-PLNAceh Selatan News | Kluet Tengah – Maraknya petani menggunakan perangkap hama babi dengan aliran listrik ke kebun, membuat warga Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan resah.

Mereka meminta pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) supaya memberi sosialisasi kepada masyarakat khususnya kalangan petani di daerah itu.

Mereka juga meminta pihak PLN dan pihak hukum memberi tindakan tegas terhadap warga yang mengunakan perangkap babi dengan menggunakan aliran listrik untuk menghindari hama babi di kebun.

“Masyarakat mengarapkan kepada kepolisian dan khususnya kepada pihak PLN untuk cepat mengambil sikap dan memberikan sosialisasi kepada petani yang menggunakan arus listrik di kebun mereka,” pinta Ajri Mursyidan (40), seorang warga Kluet Tengah kepada Aceh Selatan News, Jum’at (2/12/2016).

Dia menyebutkan, selama ini perangkap babi dari tegangan arus listrik sungguh meresahkan, khususnya di daerah Kecamatan Kluet Tengah masih ada menggunakan perangkap ini.

“Banyak hewan ternak menjadi korban, sampai nyawa manusianya harus melayang dengan sia-sia. Marilah kita himbau masyarakat agar sadar dalam hal ini, sebelum korban bertambah lagi,” harapnya.

Ia melanjutkan, tentunya ini menjadi peran PLN, setidaknya melakukan survei di setiap desa yang rentan menjadi penggunaan arus listrik ilegal.

“Jika perlu putuskan arus listrik kerumah orang yang masih bandel dan nakal,” pungkasnya.(Si)

Komentar