Nanggroe /  -

Polisi Ancam Turunkan Bendera GAM di Milad GAM

Desember 4th, 2012 | Posted in Nanggroe, News | |
2017-11-25 03:49

Aceh Selatan News : Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh akan menurunkan bendera bintang bulan jika dikibarkan pada perayaan hari ulang tahun ke 36 Gerakan Aceh Merdeka yang akan diperingati besok, Selasa 04 Desember 2012.

“Kita akan turunkan jika ada pengibaran bendera bintang bulan. Jika tidak diketahui pelaku pengibaran, maka polisi akan menurunkan saja tapi kalau kedapatan pelakunya akan kita proses,” kata Kapolda Aceh yang baru Irjen Pol Herman Effendi kepada wartawan usai serah terima jabatan di Mapolda Aceh, Senin (3/12) sore.

Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka ke 36 direncanakan akan digelar di komplek makam Hasan Tiro di Aceh Besar, NAD.

“Peringatan ini akan dipusatkan di kuburan Hasan Tiro dan dilaksanakan secara sederhana,” kata Ketua Partai Aceh (PA) Aceh Besar, Muhklis Basyah, kepada wartawan, Senin (3/12/2012).

Untuk menyambut momentum hari bersejarah bagi Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh, kata Mukhlis, akan dilaksanakan dengan doa bersama di makam Tengku Chik Ditiro yang terletak berdampingan dengan kuburan Hasan Tiro itu.

Dalam ulang tahun GAM, direncankan akan dihadiri anggota KPA dan PA pusat, diperkirakan ribuan orang akan ambil bagian dalam doa bersama itu. “Tidak ada yang istimewa dalam perayaan besok. Masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu doa bersama,” ujarnya.

Panitia peringatah HUT GAM telah mempersiapkan sekitar 30 ekor sapi yang nantinya akan disembelih dan dimasak bersama saat acara berlangsung. Panitia juga akan menyantuni anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Aceh Besar. “Besok, kami juga akan menyantuni anak yatim. Dan menyembelih 30 ekor sapi untuk dimakan bersama,” tutupnya.(OBOR News)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.