Polisi Berhasil Bekuk Pencuri Kambing di Kluet Selatan

Aceh Selatan News | Kluet Selatan –
Polisi Sektor Kluet Selatan setelah berkoodinasi dengan Polsek Bakongan berhasil menangkap pelaku pencurian hewan ternak berupa kambing milik salah seorang warga Gampong Indra Damai.

Pelaku berinisial AL (34), warga Desa Lae Pemualan, Kecamatan, Rundeng, kota Subulussalam, dan rekannya berinisial HA (40) warga gampomg Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan berhasil ditangkap oleh personil polsek Bakongan, Rabu (13/12/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit mobil jenis Avanza warna silver dengan nomor polisi BL 1035 IL, dan seekor kambing yang sudah mati.

Kapolsek Kluet Selatan, Ipda Syahrul menyebutkan penangkapan kedua pelaku bermula dari laporan salah seorang warga Indra Damai, yang mengatakan adanya pencurian kambing milik warga di dekat Mesjid Gampong tersebut

Menurut keterangannya, sebelum mencuri pelaku terlebih dahulu mengelilingi gampong Indra Damai dengan menggunakan mobil, kemudian berhenti di perkarangan masjid, tanpa pikir panjang pelaku langsung memboyong dan memasukan kambing curianya ke dalam mobil, lalu melarikan diri ke arah Bakongan.

“Setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian ternak, kita langsung mengejar pelaku ke arah bakongan dengan menggunakan mobil dinas kuda, sambil menghubungi Kapolsek bakongan untuk meminta bantuan” ungkap Ipda Syahrul.

Benar saja, jajaran polsek Bakongan berhasil menghadang mobil pelaku yang hendak menuju arah Subulussalam.

“Pelaku diamankan di Polsek Bakongan, selanjutnya diserahkan ke Polsek Kluet Selatan, dan untuk penyelidikan lebih lanjut pelaku kita bawa ke polres Aceh Selatan,” demikian Syahrul (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*