Polisi dan BNNK Aceh Selatan Kembali Temukan Ladang Ganja




img-20161202-wa017Aceh Selatan News | Tapaktuan – Polisi dari Sat Resnarkoba Polres Aceh Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) menemukan ladang ganja di kawasan pegunungan Menggamat, Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, Selasa (29/11/2016).

Perburuan ladang ganja tersebut melibatkan sebanyak 14 porsonil yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Aceh Selatan, Ipda Marjuli, S.Sos dan Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian, S.Sos.

Dengan menempuh jarak 3 jam berjalan kaki, tim menemukan ladang ganja lebih kurang 1 hektar. Umur batang ganja di perkirakan berkisar antara 3 – 5 bulan. Sementara pemilik ladang ganja tidak ditemukan di lokasi.

Tanaman ganja ditanam di lereng pegunungan diantara pohon hutan, dengan jumlah diperkirakan mencapai 1.200 batang, dengan tinggi yang beragam mulai 20 cm hingga 1 meter.

“Diantara tanaman ganja juga ditemukan 2 titik lokasi penyemaian bibit ganja yang diperkirakan jumlah bibit ribuan batang,” ujar Kapolres Aceh Selatan, Achmadi SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Aceh Selatan, Ipda Marjuli di Tapaktuan, Jum’at (2/12/2016).

Ia melanjutkan, saat itu juga tim melakukan pemusnahan ladang ganja dengan cara di cabut dan dibakar.

“Sebagian telah disisihkan lebih kurang sebanyak 25 batang untuk dibawa ke Mapolres Aceh Selatan sebagai sample barang bukti,” ucapnya.(Iy/Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*