Polisi kantongi nama penembak posko Partai NasDem di Aceh

Kapolri Jenderal Sutarman
Kapolri Jenderal Sutarman

Aceh Selatan News | Jakarta – Kapolri Jenderal Sutarman menuturkan, polisi sudah mengantongi nama pelaku penembakan posko Partai NasDem di Jalan Line Exxon Mobil, Desa Kunyet Mule, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara. Tak hanya nama pelaku, motif penembakan pun telah diketahui polisi.

“Kita sudah tahu pelakunya. Pelakunya dari Aceh,” ujar Kapolri usai melantik Kapolda Aceh yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jumat (28/2).

Kapolri pun mengimbau bagi siapa saja yang merasa menjadi pelaku penembakan diminta untuk segera menyerahkan diri atau pihaknya akan terpaksa melakukan penangkapan. “Kita imbau agar serahkan diri, atau kita tangkap,” ujar mantan Kepala Bareskrim Polri ini.

Terkait motif, Sutarman menjelaskan bahwa tersirat unsur politis di dalam kasus tersebut. “Motifnya politik. Mungkin persaingan antara partai lokal dan nasional,” ucap Kapolri.

Sebelumnya, Partai NasDem mendesak kepolisian mengusut tuntas kasus yang terjadi Minggu (16/1) sekitar pukul 04.20 WIB.

“Membuat pembiaran terhadap masalah terkait teror pemilu, itu merusak pemilu,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan, Jumat (21/2), di Jakarta.

Ferry menegaskan bahwa Polri harus mengungkap siapa dan motif penembakan ini sebelum pemilu. “Bagi kita kalau tidak diungkap sampai pemilu, rasanya Aceh harus jadi perhatian kita untuk pemilu tidak aman,” ucapnya.(mdk)

Komentar