Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan Caleg PNA Aceh Selatan

Mobil korban penembakan di
Mobil korban penembakan di
Mobil korban penembakan di

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Saat ini polisi masih memburu pelaku penembakan Faisal (40), Kader Partai Nasional Aceh (PNA) yang menjadi korban penembakan di kawasan gunung cut, desa Ladang Tuha, kecamatan Meukek,  Aceh Selatan, Minggu (2/3/2014).

Saat kejadian korban  menggunakan  yang mengendarai mobil jenis honda Freed warna silver dengan nomor polisi BK 1181 DN itu  baru saja kembali dari meulaboh dan ia sempat mampir ke Abdya karena istrinya tinggal disana.

Kapolres Aceh Selatan AKBP, Sigit Jatmiko Melalaui kapolsek meukek, Akp Subekti mengatakan penembakan itu terjadi saat korban menanjak di tikungan,

“Posisi mobil di sekitar tempat orang  yang biasanya berjualan buah pada siang hari, mungkin mobil tidak bisa melaju kencang disitu,” ujar Subekti.

Polisi yang datang ke TKP menemukan selongsong peluru sekitar 10 meter dari mobil korban dan terdapat 42 bekas tembakan pada bagian kanan mobil.

“Kita belum mengatahui jumlah dan kendaraan yang digunkan pelaku, karena saat pihak kami ke TKP hanya ada korban dalam mobil, kami menduga Pelaku menggunakan senjata otomatis laras panjang,” jelasnya.

“Kita masih melakukan penyelidikan, mungkin saja karena dekat kampanye, ini pertama terjadi di Asel biasanya kita dengar disebelah timur,” tambahnya

Pasca kejadian tersebut seluruh polsek di Aceh Selatan melakukan sweping, “Bahkan hingga ke Subulussalam,” tambahnya singkat.

Sementara itu,  Marwazi,Spb dokter bedah  yang melakukan optopsi pada jenazah korban rumah sakit umum Yulidin Away mengatakan tubuh korban penuh dengan tembakan.

“Lebih dari sepuluh bekas tembakan diskujur tubuh terutama bagian perut,” menggunakan senjata otomatis mungkin, sebab pelurunya besar,” ujarnya. (iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*