Polisi Temukan 1,5 Hektar Ladang Ganja Milik Suami Istri Asal Meukek




ladang ganja 1Meukeuk – Polisi temukan satu setengah hektar ladang ganja siap panen milik pasangan suami istri (pasutri)  yang berprofesi sebagai petani di Gampong Bukit Meueh , kecamatan Meukek, Sabtu (20/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Temuan oleh Polisi Sektor (polsek) Meukek ini berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya aktifitas penanaman tumbuhan terlarang di pegunungan sekitar Bukit Meueh. Penyisiran dipimpin langsung oleh Kapolsek, Ipda Mikram.

Selain mengamankan barang bukti 40 batang dan 250 batang bibit ganja, polisi juga berhasil menciduk NH (45) pemilik lading ganja,  sedangkan RD (50) masih buron.

“Kita melakukan pengendapan di TKP beberapa saat setelah itu pemilik kebun tersebut datang untuk memanen kita lakukan penyergapan pada NH namun suaminya lolos,” terang Mikram menceritakan kronologis penangkapan saat dihubungi acehselatan.com melalui ponselnya.

Kedua pelaku yaitu NH dan RD yang merupakan pasangan suami istri tercatat sebagai warga gampong Buket Meuah Kec. Meukek, Aceh selatan dan berprofesi sebagai petani.

Sebelumnya, Polisi bergerak menempuh empat jam perjalan dari mapolsek menyisir pengunungan meueh dan berhasil menemukan ladang ganja seluas 1,5 Ha yang diperkirakan berumur 4 sampai 6 bulan dengan tinggi mencapai 2,5 Meter. Selain mengamankan sebagai barang bukti pihak berwajib langsung melakukan pemusnahan seluruh tanaman ganja tersebut.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Aceh selatan untuk dilakukan penyelidikan dan diproses secara hukum.(iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*