Techno /  -

Politisi Partai Aceh Nilai Sebaiknya Setiap Gampong Punya Website

Januari 14th, 2016 | Posted in Techno | |
2017-11-24 22:18
Lisa Elfirasman, ST Anggota DPRK Aceh selatan dari Partai Aceh
Lisa Elfirasman, ST Anggota DPRK Aceh selatan dari Partai Aceh

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Anggota DPRK Aceh selatan, Lisa Elfirasman, ST menilai setiap gampong perlu memiliki situs atau website agar informasi ditingkat desa dapat diakses dengan mudah mengingat teknologi kian maju hal ini bukan menjadi hal tabu lagi ditengah masyarakat.

“Ini hal baru namun cukup menarik jika ada sebuah wadah yang bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja dan dimana saja, memuat tentang pembangunan gampong, strukrul gampong dan aturan (resam) tersebut,” Sebut Politisi Partai Aceh itu saat dijumpai di Gedung DPRK, Rabu (13/1/2016).

Masih menurutnya, jika setiap gampong memiliki website semua orang bisa berkontribusi dalam pembangunan, maupun hanya sekedar ingin mengatahui informasi tentang gampong,”Bahkan jika ini dilaksanakan memudahkan masyarakat atau mahasiswa yang peduli akan desa tersebut memberikan gagasanya, semua informasi dengan mudah dapat diakses mulai dari jumlah keluarga hingga peta gampong bisa disajikan disana,” terangnya.

Website juga bisa menjadi media untuk promosi produk andalan setempat sehingga bisa diketehaui oleh masyarakat luas,”Artinya cukup dengan melihat website kita bisa merasakan suasana digampong,” Tambah LIsa.

“Apalagi sekarang sudah ada Staf seperti kepala urusan (kaur) yang bisa diberdayakan (dilatih) untuk melakukan pengelolaan website tersebut, ini merupakan elemen penting dalam pembangunan gampong dan pengembangan potensi gampong karena semua tentang gampong dimuat disana,” Pungkasnya.(iy)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.