Politisi Partai Aceh Sebut Bupas Lamban tangani Bencana

jalan menggamat (foto:pikiran merdeka)
jalan menggamat (foto:pikiran merdeka)

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh selatan dinilai lamban tangani bencana. Hal ini disampaikan Mustaruddin, Anggota DPRK setempat, Sabtu (19/9).

Politisi Partai Aceh (PA) tersebut mengutarakan kekecewaannya terkait lambannya penanganan pasca banjir di menggamat beberapa waktu lalu menurutnya walau banjir sudah berlalu seminggu lalu namun badan jalan masih dipenuhi lumpur yang membahayakan pengguna jalan dikawasan Gampong Jambo Papen, Kecamatan Kluet engah.

Dia juga mengaku sudah menyampaikan ke pihak terkait agar segera ditangani,”saya sudah kasih tahu ke BPBD dan juga sudah menunjukkan fotonya namun hingga saat ini belum ada penanganan,” keluh mustaruddin.

”Kondisi jalan ke sana (menggamat-red) sudah sangat parah ditambah lagi ada badan jalan yang ambruk serta tumpukan lumpur dibadan jalan yang sangat membahayakan,” ujarnya

Untuk diketahui lumpur bekas banjir yang cukup tebal masih menyelimuti badan jalan di Gampong Jambo Papen serta ada beberapa titik yang tersebar digunung jalan menuju ke menggamat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Erwiandi mengatakan belum adanya laporan dari camat tentang adanya tumpukan dibadan jalan,”yang ada laporan Cuma robohnya badang jalan di Koto Indarung,” ujarnya kepada acehselatan.com, Selasa(19/9).

Ia juga mengeluhkan tidak adanya alat berat milik BPBD menylitkan pihaknya melakukan penanganan secara cepat,”Kita juga sudah koordinasikan dengan dinas Bina marga dan cipta karya namun meraka sudah menyewakan alat berat ke rekanan, karena akhir tahun semua kejar tayang,” tambahnya.

Lebih lanjut ia meminta kepala desa dan camat agar Pro-aktif melaporkan dan jika memungkinkan melakukan penanganan dengan swadaya masyarakat,”Namun jika ada hal demikian kita akan laporkan ke bapak Bupati agar bias segera kita tangani,” pungkasnya.(iy)

Komentar