Polres Bireuen Ajak Pengemudi Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan Raya

Kasat Lantas Bireuen Teuku Zainal (kiri).
Kasat Lantas Bireuen Teuku Zainal (kiri).
Kasat Lantas Bireuen Teuku Zainal (kiri).

Aceh Selatan News | Bireuen – Kesadaran warga dalam mentaati aturan berlalu lintas di jalan raya merupakan salah satu hal penting untuk keselamatan saat mengemudi, demikian di sampaikan Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Lantas Bireuen Teuku Zainal, Saat ditemui di lapangan usai menggelar razia rutin kendaraan, Selasa (12/1/2016) di Cot Gapu Bireuen.

“Polantas Bireuen akan terus berusaha mensosialisasi dan mengajak para pengguna jalan raya untuk memahami aturan berlalu lintas yang benar, terutama dalam area wajib lalu lintas, salah satunya dengan cara melakukan razia rutin di kawasan wajib lalu lintas tersebut,” Ungkap Teuku Zainal.

Ditanya, apa saja yang diperiksa saat razia yang kerap digelar Polantas Bireuen setiap pagi di Bireuen, Teuku Zainal mengatakan  pertama sekali kami melihat kelengkapan, misalnya untuk pengemudi roda dua menggunakan helem, motornya di lengkapi kaca spion dan kelengkapan lainnya, kita tidak minta pengemudi tersebut berhenti jika ia lengkap.

walau demikian, kalau kita ingin mempastikan apakah pengemudi tersebut memiliki surat izin mengemudi (SIM), baru kita hentikan, semuanya tergantung kebutuhan, jelasnya.

Ditambahkan Teuku Zainal, langkah yang dilakukan Polantas Bireuen ini, merupakan salah satu cara mengingatkan pengguna jalan raya untuk lebih sadar terhadap aturan berlalu lintas, “karena dengan semakin taatnya pengguna jalan raya mematuhi aturan berlalu lintas, maka semakin lebih selamat pula pengguna kenderaan tersebut.

“Dengan semakin taatnya pengguna jalan dalam mentaati aturan berlalu lintas, makan semakin kurang pula angka kecelakaan di jalan raya”, ujar Teuku Zainal.

Kita akan terus mengajak pengguna jalan raya untuk mentaati aturan berlalu lintas yang benar, dengan harapan Bireuen bisa menjadi salah satu daerah andalan yang taat aturan lalu lintas, bahkan menjadi daerah paling minim kecelakaan, dukungan warga tentu sangat di butuhkan.

“Kepada setiap pengguna jalan raya, kami juga ingatkan jangan lupa bawa SIM saat mengemudi, sehingga perjalanan anda tidak terganggu,” pungkas Teuku Zainal.(Tag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*