PPP Aceh Selatan Akan Gelar Mukercab Tentukan Dukungan




Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Selatan akan menggelar musyawarah kerja cabang (Mukercab) pada September mendatang. Dalam musyawarah itu nantinya akan diambil keputusan strategis partai di tingkat cabang.

“Pada september mendatang kita akan melaksanakan Mukercab untuk menentukan kandidat yang akan diusung dalam Pilkada 2018 nanti,” ungkap Ketua DPC PPP Aceh Selatan, Daifunnas didampingi Sekretaris Tgk H Lukmanul Hakim, Jum’at (4/8/2017) di kantor DPC PPP, Tapaktuan.

Menurutnya dalam hal ini partai berlambang ka’bah itu memiliki mekanisme yang sedikit berbeda dengan partai nasional lainnya.

“Partai PPP diberi kesempatan bermusyawarah di tingkat cabang, melibatkan seluruh pengurus DPC dan pengurus PAC untuk menentukan arah dukungan,” terang Daifunnas.

Namun jika muasywarah ini deadlock atau tidak menemui titik temu maka akan diserahkan di DPW atau satu tingkat diatasnya.

Daifunnas meneruskan partai PPP saat ini sedang dalam tahapan penerimaan pendaftaran bakal calon bupati Aceh Selatan sejak 1 Agustus hingga 10 Agustus 2017 nanti.

“Hingga hari ini (Jum’at) yang sudah mengambil formulir pendaftran yakni Teuku Sama Indra, Mirwan, Teuku Helmi, Azwir, Husen Yusuf, Darman dan Jaka Rasyid,” bebernya.

Sedangkan yang sudah resmi mendaftar atau sudah mengembalikan formulir hanya baru tiga, H Mirwan, HT Sam Indra dan Jaka Rasyid.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*