PPP Aceh Selatan Belum Tentukan Arah Dukungan Politik




IMG_20170519_162633Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh Selatan belum menentukan arah dukungan pada Pemilihan Bupati 2018 nanti. Seperti dikemukan Ketua DPC PPP Aceh Selatan Tgk Daipunnas didampingi Sekretaris Tgk H Lukmanul Hakim, Jum’at (19/5/2017) usai menggelar rapat terbatas di Primer Coffe, Tapaktuan.

Walau belum mengarahkan dukungan ia mengakui bahwa sejumlah bakal calon Bupati yang akan ambil bagian di Pilkada mendatang telah melakukan komunikasi politik dengan pengurus partai berlambang ka’bah itu.

Tapi, Lanjut Daipunnas, belum ada yang mendaftar secara resmi hanya melakukan pendekatan baik melalui personal maupun melalui tim. Ia juga menegaskan bahwa partai yang memiliki tiga kursi di DPRK ini belum menentukan arah dukungan seperti yang berkembang di masyarakat.

“Kita memang sudah duduk dengan Teuku Sama Indra, Azwir, M Saleh Puteh dan Haji Mirwan juga sudah ada mengajak duduk namun hal tersebut belum mangarah ke dukungan secara kepartaian,” ujar Daipunnas.

Dia memastikan dengan penyataan yang ia sampaikan sekaligus membantah isu yang selama ini berkembang, adanya para pihak yang mengklaim bahwa telah mengantongi dukungan dari partai PPP.

“Pernyataan ini saya sampaikan agar menghindari klaim yang selama ini terjadi di kalangan masyarakat Aceh Selatan,” tegas Daipunnas.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk mendapat dukungan dan diusung oleh partai PPP ada mekanisme yang harus dilakukan oleh kandidat yang akan maju. Dan hal itu akan dilakukan oleh tim lajnah atau tim penjaringan calon Bupati 2018 nanti.

“Dalam waktu dekat PPP akan membentuk tim lajnah atau panitia pendaftaran calon untuk kandidat 2018 mendatang, jadi kandidat bisa nanti mendaftarkan diri melalui tim panjaringan ini dan kita tidak membatasi siapapun yang ingin mendaftar,” ujarnya.

Nantinya tim lajnah akan menyerahkan nama yang sudah masuk ke DPC untuk kemudian dibahas dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dalam rapat kerja itu akan dimunculkan minimal 3 nama diteruskan ke DPW untuk mendapat rekomendasi dari DPP.

“Nanti kita akan bawa tiga nama atau lebih ke DPW Provinsi untuk kemudian mendapat rekomendasi dari DPP,” pungkas Daipunnas.

Pada pemilihan legislatif 2014 lalu partai PPP di Aceh Selatan meraih tiga kursi di DPRK yakni Tgk H Lukmanul Hakim (Dapil I Labuhanhaji Raya), Yenni Rosnizar SKM (Dapil III Tapkatuan-Samadua) dan H Maswaldi (Dapil IV Kluet Raya) dengan total perolehan suara 8.788 atau 7, 70 persen.(Iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*