PPS Desak KIP  Aceh Selatan Selesaikan Sisa Honor

IMG-20170527-WA001

Aceh Selatan News | Tapaktuan- Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Gampong dalam  Kabupaten Aceh Selatan yang terlibat dalam menyukseskan Pilkada Gubernur Aceh pada 15 Februari  2017 lalu,  belum sepenuhnya menerima honor.

Soalnya, honor yang seharusnya mereka terima berdasarkan SK PPS terhitung 9 bulan, baru teralisasi 7 bulan. Sedangkan honor 2 bulan lagi yakni  bulan Maret dan April 2017, hingga kini belum diselesaikan oleh KIP Aceh Selatan.

Sejumlah anggota PPS yang enggan disebut namanya kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Sabtu (10/5/2017) mengaku kecewa atas belum teralisasinya pembayaran sisa  honor tersebut.

"Karena, dengan sisa honor itu bisa kita manfaatkan untuk hari meugang bulan puasa," katanya,  seraya mengharapkan  KIP Aceh Selatan segera menyelesaikan sisa honor itu.

Secara terpisah, Sekretaris KIP Aceh Selatan, Surya Darma, S.STP membenarkan,  sisa honor  untuk PPS terhitung 2 bulan belum teralisasi.

"Permasalahan ini sudah kita bicarakan dengan KIP Aceh, selanjutnya KIP Aceh meneruskan ke KPU Pusat dan hingga saat ini KIP Aceh masih menunggu balasan surat penegasan dari KPU tentang berapa bulan yang dibayarakan kepada PPK dan PPS dilapangan. Karena dana kegiatan pemilihan langsung kepala daerah (Gubernur) bulan lalu, sumber dananya dari APBA," jelasnya.

Ia menambahkan, KIP Aceh Selatan akan terus berupaya untuk mencairkan sisa honor dua bulan lagi tersebut. "Sisa honor 2 bulan lagi, mudah-mudahan dapat teralisasi bulan ini," imbuhnya.(Ran)

Komentar

IKLAN DPMG II