PPS Kecamatan Trumon Ikuti Bintek

Aceh Selatan News | Trumon – Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Wilayah Kecamatan Trumon, Aceh Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat di Aula Kantor Camat Trumon, Sabtu (9/12/2017).

Namun, dari 24 Anggota PPS yang tersebar di 12 Gampong dalam Kecamatan Trumon, hanya 18 orang yang hadir mengikuti Bintek. Karena, dampak luapan banjir di sebagian wilayah itu.

Ketua PPK Trumon, Hamdani kepada Aceh Selatan News menyebutkan, pelaksanaan Bintek bertujuan untuk menambah pengetahuan Anggota PPS dalam memahami makna dan fungsinya disaat turun kelapangan sewaktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

“Namun, karena masih suasana banjir, dari 24 orang Anggota PPS, yang hadir hari ini hanya 18 orang, sedangkan 6 orang lagi tidak bisa hadir,” jelasnya.

Ia berharap, Anggota PPS yang telah mengikuti Bintek agar dapat menyerap semua materi yang disampaikan untuk bekal pengetahuan ketika melaksanakan tugas di desa masing – masing.

“Kita berharap semua Anggota PPS bisa memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, terlebih lagi bagi Ketua PPS. Karena kita diharapkan bisa menjalankan tugas dari KIP dalam mensukseskan Pilkada mendatang,” harapnya

Untuk itu, sambungnya, sebagai penyelenggara pemilihan, Anggota PPS harus bisa memahami secara teknis tentang pelaksanaan kegiatan dan menjalankan proses pemilihan umum Tahun 2018.

“Penting bagi penyelenggara itu untuk memahami aturan, kemudian melaksanakan teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami kode etik sebagai penyelenggara dan lain sebagainya,” ucapnya, seraya menambahkan, pemilu merupakan pesta rakyat. Maka makin banyak rakyat yang terlibat maka pemilu akan lebih baik.(Azk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*