Proyek Jalan Tani di Jambo Manyang Kecewakan Masyarakat




Proyek pembangunan jalan tani di Gampong Jambo Manyang, Kluet Utara.[ASN / JUNAISIR]
Proyek pembangunan jalan tani di Gampong Jambo Manyang, Kluet Utara. [ASN / JUNAISIR]
Proyek pembangunan jalan tani di Gampong Jambo Manyang, Kluet Utara.
[ASN / JUNAISIR]

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Proyek jalan tani Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara kini menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat setempat, pasalnya proyek yang sumber anggaran dari Dinas Petanian Kabupaten Aceh Selatan itu hingga kini belum rampung seratus persen. Terlebih lagi pemasangan gorong-gorong yang dinilai asal-asalan.

Tarmizi, salah seorang tokoh masyarakat Jambo Manyang, kepada Aceh Selatan News, Rabu (20/11) mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemasangan goron-gorong yang jauh dari lazimnya. “masa gorong-gorong dibuat setelah jalan selesai, ini kan aneh,” kata Tarmizi

Lain halnya lagi dengan Mukhlis, yang juga warga setempat, menganggap proyek jalan tani itu tidak jelas sumber dan berapa anggaranya, karna papan nama proyek tidak pernah dipasang hingga pekerjaan selesai. “Kami berharap pihak Dinas terkait akan melihat kembali proses pembangunan jalan tani tersebut supaya kami masyarakat tidak merasa kecewa,” ujar Mukhlis.

Dikonfirmasi secara terpisah, Tafrizi, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPATK), mengaku dirinya belum pernah turun ke lokasi untuk untuk meninjau langsung proyek tersebut. ”Saya memang belum pernah turun kelapangan untuk melakukan survei jalan dan mengukurnya apakah jalan tersebut sesuai dengan rab atau bagaimana, dalam waktu dekat kami akan turun ke lokasi dan akan memanggil ketua kelompok tani yang bersangkutan,” terang Tafrizi. (jn)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*