Politik /  -

PSI Aceh Selatan Resmi Buka Pendaftaran Caleg Untuk 2019

September 6th, 2017 | Posted in Politik | |
2017-11-24 22:17

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Selatan, resmi membuka formulir pendaftaran bagi masyarakat Aceh Selatan yang ingin menjadi bakal  calon legislatif (caleg) tahun 2019 mendatang, secara online melalui situs http://psi.id.

Ketua DPD PSI Aceh Selatan, Sariman Arma A. S.Sos kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Selasa (5/9/2017) mengatakan, pendaftaran terbuka luas bagi masyarakat Aceh Selatan yang ingin maju pada Pilleg 2019 mendatang.

“Kita mengajak  para politisi, aktifis, kaum perempuan dan tokoh masyarakat Aceh Selatan yang memiliki kemampuan dan niat untuk ikut andil dalam kancah legislatif mendatang,” ajak Sariman Arma.

Dijelaskannya,  untuk jabatan pengurus (struktur) PSI membatasi usia maksimal hingga 45 tahun, namun untuk calon legislatif hal itu tidak berlaku.

“Karena PSI mengutamakan tokoh dan aktivis muda, serta terbuka untuk masyarakat umum dan kita tetap mengikuti aturan dan ketentuan penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, dengan kehadiran partai baru ini membuka ruang politik dengan selebar-lebarnya kepada semua kalangan, sehingga para bakal calon legislatif tidak dipenuhi oleh orang/pemain politik lama. Maka dengan ini menjadi satu tren politik bagi kaula muda khususnya di Aceh Salatan dan Indonesia pada umumnya.

“Mekanisme penyaringan bakal calon legislatif PSI sangatlah mudah. Kami partai terbuka, dan memang dirancang untuk menyesuikan diri dengan kemajuan zaman ini,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Sariman Arma,  bagi tokoh masyarakat, aktifis, pemuda dan kaum perempuan yang memiliki kapasitas serta keberanian untuk maju, silahkan mendaftar ke PSI.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.