Puluhan Kader Pan Aceh Selatan Datangi Kantor Dpw Pan Aceh

PAN Aceh selatanAceh Selatan Ndews | Tapaktuan – Puluhan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Aceh, Selasa (9/2) di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Kedatangan perwakilan DPC PAN Aceh Selatan menolak putusan DPW PAN Aceh yang menetapkan Ir. Ridwan A Rahman menjadi anggota formatur yang terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD PAN pada awal Februari 2016 lalu.

Ketua DPC Kluet Aceh Tengah, Sahril Sah menyebutkan penetapan Ir. Ridwan sebagai formatur PAN Aceh dinilai telah melanggar AD/ART partai. Di mana, yang bersangkutan sebelumnya pernah mengajukan calon wakil bupati Aceh Selatan melalui partai Golkar pada pilkada 2013 lalu.

“Dia cabup Aceh Selatan yang maju melalui partai Golkar, ini jelas telah menzalimi partai, kami menolak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim bahwa ada 13 DPC PAN menolak Ridwan A Rahman sebagai anggota formatur DPD Aceh Selatan, dan mengusung Muhammad Hasbi sebagai anggota formatur.

“Dari 16 DPC PAN di Aceh Selatan, sebanyak 13 DPC setuju Muhammad Hasbi sebagai formatur, bukan Ridwan A Rahman,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya meminta DPW menyikapi tuntutan DPC untuk menentukan pilihan ketua DPD PAN Aceh Selatan.

“Biar kami DPC yang menentukan siapa ketua yang memimpin DPD PAN Aceh Selatan,”ujarnya.

Mereka juga meminta agar DPW PAN Aceh segera mengelar Musda yang sebelumnya tertunda sehingga terjadinya kericuhan atas pemilihan anggota formatur DPD PAN Aceh Selatan

“Kedatangan kami ini juga untuk meminta agar DPW PAN agar segera mengelar Musda ulang yang sebelumnya sempat tertunda,” kata Sahril Sah.(Ajnn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*