Rafli Kande ‘Goda’ Menteri Susi Pudjiastuti Lewat Syair

menteri-susi-tertawa-gara-gara-ulah-senator-asal-aceh-XDuCKRJ8waJAKARTA – Kejadian mengundang tawa terjadi saat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berada di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen DPR, Jakarta untuk melakukan Rapat Kerja dengan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Saat sesi tanya jawab, senator dari Aceh, Rafli menghidupkan microphone seraya memperkenalkan dirinya kepada pemilik maskapai Susi Air itu. Hanya saja, tidak lama kemudian, pria berstelan pakaian abu-abu itu lantas mendendangkan syair khas negeri Serambi Makkah.

“Inilah tanda sabdanya alam. Belum terlambat mari lakukan, menjaga alam untuk masa depan. Harmoni alam yang paling mahal, yang anak cucu kelak rasakan,”

Pantauan di lokasi, Rabu (5/11/2014) senandung itu lantas menyegarkan suasana yang sudah sempat berjalan formal. Tepuk tangan dari para senator lain pun bergemuruh menyambut senandung Rafli dengan suara merdunya.

Aksi itu nyatanya berhasil membuat wanita yang hanya lulusan SMP itu tertawa di tempat duduknya. Menteri Susi dengan stelan kebaya putih dan selendang cokelat panjang itu nampak serius menyimak dengan seksama dendangan Rafli.

“Kita butuh pos pengawasan yang maksimal, selama ini tangkapan ikan di Aceh, selalu jadi dibawa ke Medan karena tidak ada lemari pendingin yang besar,” tutur Rafli mengutarakan uneg-unegnya saat suasana kembali normal.(Okezone)

Komentar