Raih WTP, Aceh Selatan Bakal Dapat Penambahan Anggaran 40 Miliar

IMG_20160627_145511Aceh Selatan News | Tapaktuan – Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD Kabupaten Aceh Selatan, Diva Samudra Putra SE MM meyebut dengan perolehan predikat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Aceh Selatan Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bakal mendapat bonus berupa penambahan anggaran sebesar 40 miliar lebih.

“Itu jumlah (bunus-red) pastinya di tahun 2017, Dikisaran diatas 40 miliar,” ungkap Diva kepada Aceh Selatan News, Jumat (29/7/2016).

Diva juga mengklaim dengan penerimaan opini wajar tanpa pengecualian juga membuktikan pengelolaan dan pelaporan keuangan di Aceh Selatan sudah baik.

“Ini berarti pengelolaan keuangan Aceh Selatan sudah baik dibuktikan dengan perolehan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan,” terangnya.

Lebih lanjut Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menargetkan tahun-tahun selanjutnya harus dapat mempertahan predikat yang sudah pernah diraih.

“Kita menargetkan bisa mempertahan WTP ini ditahun-tahun mendatang. Apalagi ini pertama kali sejak Aceh Selatan berdiri,” kata Diva.

Menurutnya prestasi WTP yang diraih merupakan prestasi berkat kerjasama dan kerja keras seluruh lini.

“Ini berkat kerjasama dan kerja keras semua, jadi harus kita apreasisi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung oleh Plh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Propinsi Aceh, Syafuddin Lubis kepada Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH, Kamis (28/7/2016) di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*