Rekanan Pacu  Pengerjaan Water Park Panjupian

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Rekanan pembangunan proyek arena pemandian Water Park Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan,  PT. Intan Metuah Jaya (IMJ) sedang  memacu pengerjaan di lokasi, hingga selesai tepat waktu.

“Pengerjaan dilapangan masih tahap pengecoran lantai dan dinding kolam. Kita perkirakan pengecoran ini akan rampung bulan ini,” kata pengawas lapangan PT. IMJ, Iskandar kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Senin (11/12/2017).

Menurutnya, sistem pengerjaan dilapangan, sebelum melakukan pengerjaan pengecoran maupun item lainnya, rekanan  selalu memanggil pihak pengawas (konsultan) dan dinas terkait untuk berkonsultasi.

“Sebelum kita mulai item pekerjaan, kita  koordinasi dengan konsultan maupun pihak dinas. Pengawas maupun pihak dinas  selalu mengecek pengerjaan yang kita lakukan di lapangan,” ujarnya.

Jadi, tegas Iskandar, sinyalemen yang beredar di media tidak sesuai dengan pengerjaan dilapangan, sehingga menimbulkan dugaan pencemaran nama baik terhadap perusahaan.

“Soalnya, apa yang kita sedang maupun mulai dalam tahap pengerjaannya selalu berdasarkan  sesuai gambar dan RAB  (Rencana Anggaran Biaya),” tegasnya.

PPTK Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Anda Maskita ketika dihubungi secara terpisah mengakui, turut memantau langsung pengerjaan proyek Water Park Panjupian. Agar rampung tepat waktu dan pengerjaannya sesuai dengan gambar dan RAB.

“Sejauh ini, pihak rekanan yang sedang mengerjakan Water Park selalu berkoordinasi dengan kita, setiap ingin melakukan pengerjaan, baik teknis maupun non teknis,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pernah ada awak media yang mengambil photo dilokasi dan sempat diekspos di media, tetapi photo yang diambil tersebut merupakan photo lama. Artinya, photo masih tahap awal pengerjaan  dilapangan, sebulan yang lalu.

“Photo yang diekspos tersebut merupakan photo saat tahap awal pengerjaan penggalian kolam. Sehingga terkesan yang mengambil photo tersebut hanya mencari – cari kesalahan  pihak rekanan. Padahal, pengerjaannya sudah sesuai gambar dan RAB,” pungkasnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*