Resmi Mekar, Warga Gampong Pantee Raja Gelar Acara Syukuran




Aceh Selatan | Pasie raja – Masyarakat Gampong Pantee Raja, Kecamatan Pasie raja, Aceh Selatan, menggelar acara syukuran atas pemekaran gampong itu , Senin (13/1/2014) di pesantren Nurul Hidayah yang terletak di juga di gampong setempat.

Acara tersebut meliputi memberi makan/santunan anak yatim, peusijuk perangkat desa yang sudah terpilih beberapa waktu lalu, serta pembubaran panitia pemekaran desa yang dibentuk untuk menggodok pemekaran dulunya.

“Syukuran menyantuni anak yatim sekaligus mempesijuk Gheucik yang dilantik 26 Desember 2013 lalu,” ujar Dani Aflizar,  ketua panitia pelaksana.

Gampong yang dipinpim oleh M Yusa’k itu memiliki 222 Kepala keluarga ini resmi berdiri sebagai gampong baru sejak Oktober tahun 2013 lalu.

Sebelumnya gampong Pantee Raja merupakan kesatuan dari gampng  Ladang Tuha, dan  mekar bersamaan dengan 12 Gampong lainnya di Kabupaten Aceh selatan. Pemekaran ini sesuai qanun kabupaten Aceh Selatan No : 6 tahun 2010.

Acara dihadiri oleh Pihak Muspika, Tgk. H. M. Yusuf Thaiby, wakil ketua MPU Aceh, Anggota DPRK Aceh selatan, Zirhan, SP, Martunis, Nazaruddin dan seluruh Gheucik serta Imumchik yang berada dalam kecamatan tersebut.

Menurut pantauan Aceh Selatan News, acara berlangsung hikmat semua masyarakat terlihat bekerja untuk melayani tamu undangan acara dimulai sekira pukul 10.00 WIB. (iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*