Resmikan Pasar Meukek, Bupati Akan Prioritaskan Untuk Korban Kebakaran

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan resmikan pasar Meukek yang berlokasi di gampong Kuta Buloh I, Kecamatan Meukek, Senin (4/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Sama Indra mengajak seluruh masyarakat kembali bangkit dan membangun roda ekonomi pasca kebakaran yang melanda masyarakat Kuta Buloh II.

“Dengan pengoperasian pasar Meukek ini mari kita bangkit kembali terutama karena Meukek baru ditimpa musibah yaitu kebakaran ruko di Kutabuloh II, mari kita bangkit dan berusaha dengan berdoa dan bersungguh-sungguh dalam bekerja,” ungkapnya.

Pembangunan pasar Meukek telah dimulai pada pertengahan tahun 2013 menggunakan dana APBK Aceh Selatan.

“Alhamdulilah saat ini kita sudah bisa tempati dan tahun pertama pemakaian ini digratiskan,” ujar Sama Indra.

Bupati juga menegaskan bahwa pemakaian pasar tersebut diutamakan untuk korban kebakaran Kuta Buloh II, dia berjanji dalam dekat ini akan duduk dengan para korban kebakaran untuk mencari solusi dan bantuan demi terbangunnya kembali ruko masyarakat.

“Saya mohon kesabaran dan doa kita semua agar niat baik ini dapat tercapai dan mendapat dukungan dari semua pihak,” harapnya.

Sementara itu sebelumnya, Camat Meukek Abdul Latif, SE menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang membangun dan dan telah meresmikan pemakaian pasar.

“Semoga pasar ini dapat digunakan dan dijaga bersama oleh masyarakat Meukek sebaik mungkin,” harap Abdul Latif.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Muallimin SE mengatakan pasar yang baru saja diresmikan itu, nantinya akan menjadi pasar kebanggaan masyarakat Meukek, yang perlu sama-sama dijaga keberlangsungannya.

“Mari kompak demi kemajuan Meukek dan penting untuk menjaga silaturrahim dilingkungan pasar ini,” imbuhnya.

turut hadir ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Selatan Hj Cut Harnailis Sama Indra SP, asisten ekonomi pembangunan, para kepala SKPK serta para keuchik dan tokoh masyarakat setempat. (Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*