Ribuan Pendukung Hadiri Deklarasi Pasangan Putih di Samadua

Aceh Selatan News | Samadua – Sekitar sepuluh ribu pendukung dan simpatisan –Pasangan Putih– julukan pasangan  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan priode 2018 2023, HT Sama Indra, SH – Drs. H. Harmaini, M.Si padati Lapangan Bola Kaki Gema, Kecamatan Samadua, Minggu (7/1/2018).

Acara itu turut dihadiri pimpinan partai pengusung seperti Wakil Ketua DPW  Nasdem TAF Haikal, Ketua DPW Golkar TM Nurlif, SE,  Sekretaris DPW PPP Amin Zaid, SH, MH Ketua DPW PAN Aceh Anwar Ahmad, SE.Ak,  Sekretaris DPD Demokrat Aceh Ikbal Farabi, SH, Sekretaris  DPD Gerindra Safaruddin, S.Sos, MSP dan DPW PKS Sayed Amin, SH, S.Hum.

Selain menghadiri deklarasi “Pasangan Putih” masing – masing pimpinan partai pengusung juga menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan masyarakat Aceh Selatan. Teriakan “Lanjutkan” dari pimpinan partai menggema yang disambut teriakan serupa dari masyarakat, “lanjutkan”.

Sebagaimana disampaikan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Ikbal Farabi bahwa Partai Demokrat mengusung pemimpin terbaik di Aceh Selatan, dengan alasan periode tahun 2013-2018 dulu, Demokrat  mengusung HT Sama Indra.

“Periode sebelumnya Partai Demokrat mengusung abangda Teuku Sama Indra. Karena Partai Demokrat mempunyai prinsip, jangan pernah mengubah sebuah tim yang  sudah baik. Maka kami berkesimpulan akan mengusung kembali HT Sama Indra untuk kedua kalinya,” ungkapnya, seraya meneriakan yel – yel ” lanjutkan”. Lanjutkan, balas pendukung pasangan tersebut secara serentak.

Oleh karena itu, sambungnya, bapak Susilo Bambang Yudhoyono pimpinan tertinggi Partai Demokrat berpesan kepada segenap kader dan pengurus DPC Demokrat Aceh Selatan agar bekerja keras tanpa henti untuk memenangkan “Pasangan Putih”, dalam Pilkada 2018 mendatang.

Begitu juga disampaikan,  Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad, bahwa HT Sama Indra telah berhasil memimpin Aceh Selatan, maka percayakanlah kepada pemimpin yang telah teruji. “Untuk itu,  saya instruksikan  kepada seluruh kader PAN yang tersebar di pelosok Aceh Selatan agar berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Pasangan Putih,” ajaknya.

Sekretaris PPP Aceh Amin Zaid SH, M.Hum dalam orasinya mengatakan partai berlmbang ka’bah tersebut telah berkonsultasi dengan ulama yang ada di Aceh Selatan dalam menentukan dukungannya.

“Kami dalam mengusung Sama Indra sudah berkonsultasi dengan ulama-ulama yang ada di Aceh Selatan dan alasan selanjutnya adalah kita sudah melihat pembangunan selama ia memimpin sangat baik, Kita berharap Sama Indra bersama Harmaini bisa melanjutkan pembangunan yang baik ini,” ujarnya disambut teriakan takbir pendukung pasanga tersebut.

Kepada kader dan pengurus, Amin Zaid mengajak untuk memenagkan pasangan putih, Ini bukan hanya perintah tapi juga sudah ketetapan kepada warga PPP Aceh Selatan untuk memenangkan HT Sama Indra.

Sedangkan mewakili Nasdem disampaikan Wakil ketua DPW Nasdem TAF Haikal yang juga Korda wilayah IX, Nasdem menilai kepemimpinan yang sudah baik perlu dilanjutkan untuk menuntaskan program-program serta pembangunan yang sudah baik.

“Insya Allah partai Nasdem sudah menentukam sikapnya dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Putih. Kita berikan kesempatan untuk Sama Indra untuk menuntaskan yang selama ini sudah baik,” ujar pria asal Bakongan tersebut.

Deklarasi juga disertai pembacaan ikral bersama pemenangan Pasangan Putih secara serentak yang dimulai oleh  Ketua DPC Demokrat, Teuku Bustami, SE, Ketua DPD PAN, Muhammad Hasbi, Ketua DPC PPP,  Tgk. Daifunnas, Ketua DPD Golkar, Teuku Mudasir, Ketua DPD Gerindra, Hadi Surya, S.TP dan DPD PKS Sayed Amin, SH, M.Hum.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga berakhir pukul 17.00 WIB tersebut juga turut dihadiri Anggota DPR RI, Muslim Yacob, SE, MM dari Partai PAN dan HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si  dari PKS. Acara berjalan lancar,  tertib dan aman. Serta mendapat pengawalan dari Polres Aceh Selatan beserta TNI Kodim 0107/Aceh Selatan.(Ran/Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*