Rombongan YPKI yang Tenggelam Ilegal




download (2) Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua Yayasan Peduli Kangker Indonesia (YPKI) Aceh, Halimatul Sakdiah menyebut kedatangan YPKI Sumut ke semeulu ilegal karena tidak mengantongi izin darinya.

Hal ini disampaikan Halimatul Sakdiah kepada waratwan acehselatan.com saat berkunjung ke lokasi tenggelamnya anggota YKPI Cabang Sumatera Utara di Pasi Lembang kecamatan Kluet Selatan, Aceh selatan, Minggu (9/3/2014) Dinihari.

Menurutnya YKPI Sumut melanggara aturan yang ada di lembaga tersebut, “Seharusnya kalau meraka memasuki wilayah Aceh harus mendapat izin dari saya karena sudah begitu perjanjiannya,” tegas wanita yang akrab di sapa ana tersebut.

Ana mengisahkan dua malam yang lalu menager area YKPI Aceh, Danil sempat menghubungi sempat Johan Harahap yang merupakan koordinator tim tersebut dan meminta mereka untuk segera meninggalkan wilayah Aceh.

“Kami meminta YPKI diluar Aceh jangan ikut campur urusan di Aceh, jangan sampai YKPI Aceh hanya menjadi lambang saja, Bahkan YPKI Sumut mengatakan anggota sudah ditarik kembali dan sudah berada di Medan, jadi tadi saat ditelpon dan dikirim berita Aceh Selatan News oleh teman saya sempat kaget juga,”kata Ana.

Ana berharap Kalau jika ada YKPI yang masuk ke Aceh harus melakukan koordinasi dan mengantongi izin

Diketahui sebelumnya rombongan YPKI cabang Sumut yang dua anggotanya tenggelam terseret arus di laut Pasie Lembang baru kembali dari Semelu melakukan sosialisasi kesehatan namun baru dua hari disana berencana segera kembali ke Medan.

“Rencana awalnya kami sampai tanggal 15 disana namun karena sesuatu kami ingin kembali dulu,” tutur rekan korban tenggelam.

YPKI bergerak di bidang kesehatan fokus terhadap pegobatan herbal serta menawarkan dan menjual obat-obatan berbahan herbal yang berpusat di Bandung.

Untuk di aceh memiliki kantor di Banda Aceh jalan kuda nomor 4 Kuta Alam. YKPI Aceh baru berdiri selama tiga bulan dan sudah melakukan sosialisasi di Sublussalam dan Singkil.

YPKI Aceh yang kebetulan sedang berada di Aceh Singkil untuk melakukan sosialisasi langsung menuju Aceh Selatan setelah mengatahui ada anggota YKPI yang tenggelam,”kita sedang merekrut anak-anak Aceh yang tidak bekerja untuk menjadi kosultan kesahatan,” ujar ana. (iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*