RSU Yulidin Away Dinilai Lamban Tangani Pasien Gawat

Foto Oleh Anharullah | Zulfaqar Isa Tokoh masyarakat
Foto Oleh Anharullah | Zulfaqar Isa Tokoh Pemuda

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pihak Rumah Sakit Yulidin Away dinilai tidak tanggap melayani setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Zulfaqar Isa, Tokoh Pemuda Aceh selatan sangat menyayangkan atas prilaku tenaga medis rumah sakit Yulidin Away yang dinilai menelantarkan pasien emergensi,seperti yang dialami oleh almarhum Ismariadi (38) warga Kecamatan sawang, Aceh selatan, Selasa (25/6) Lalu.

Ismariadi adalah korban kecelakaan yang mengalami pendarahan akibat lambannya penangan menyebabkan Ismariadi menghembuskan nafas terakhirnya di RSU YA.

“ Keluarga korban juga cukup kecewa karena tidak ditanganinya lebih dulu dan mereka lebih melakukan tindakan prosudural seperti meminta KTP dan kartu Keluarga, “ Ungkap Zulfaqar.

Bukan hanya itu pihak rumah sakit juga meminta uang 200 ribu rupiah untuk membeli obat diluar karena dirumah sakit tidak tersedia obat – obatan untuk tindakan operasi kaki patah yang dialami oleh almarhum ismariadi.

Senada dengan itu anggota DPRK Aceh Selatan Zirhan sp juga mengecam atas tindakan oknum pegawai dan dr RSUYA yang mengabaikan tindakan kemanusiaan tersebut.(Anharullah)

Komentar