Rumah Aspirasi Alja Yusnadi Gelar Pelatihan Menulis Bagi Pemuda

Aceh Selatan News | Pasierja – Rumah Aspirasi Alja Yusnadi menggelar pelatihan menulis bagi kalangan pemuda, berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 16-17 Desember 2017 di Aula Pasantren Babur Rasyad Al-Aziziyah, Gampong Panton Bili, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan.

Kegiatan bertema, “Dalam Rangka Meningkatkan Kreatifitas Menulis Pemuda” tersebut diikuti ratusan peserta terdiri dari unsur pemuda, santri dan mahasiswa se-Kluet raya.

Adapun permateri kegiatan, Muhammad Alkaf, M.Si, Dosen dari Banda Aceh yang juga kolomnis di berbagai media cetak itu. Acara dibuka oleh Pimpinan Pasantren Babur Rasyad Al-Aziziyah, Waled Ali Imran, Sabtu (16/12/2017).

Acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Koramil/Pasieraja, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Pimpinan Pasantren Babur Rasyad Al-Aziziyah, Waled Ali Imran menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat-sangat penting diikuti untuk menambah pengetahuan pemuda dalam menulis yang benar.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Alja Yusnadi, S.TP, M.Si , Anggota DPRK Aceh Selatan dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang juga merupakan putra Pasieraja,” ucapnya.

Menurutnya, Alja Yusnadi adalah satu-satunya Anggota DPRK Aceh Selatan dari Dapil IV yang telah memperhatikan dunia kepenulisan, seperti kegiatan pelatihan bagi pemuda ini.

“Saya harapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan waktu selama dua hari ini, untuk mengikutinya, sebagai ilmu pengetahuan untuk membuka kreatifitas kita dalam menulis,” harapnya.

Sementara, Alja Yusnadi kepada Aceh Selatan News menyebutkan, kegiatan ini bertujuan membangkitkan kreatifitas pemuda, santri dan mahasiswa untuk menulis.

“Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, mudah-mudahan bermanfaat bagi adik – adik kita, dalam menambah wawasan mereka tentang tata cara menulis yang benar,” pungkasnya. (Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*