Bakongan /  -

Rumah Korban Kebakaran Bakongan Ditargetkan Rampung Sebelum Puasa

Maret 15th, 2017 | Posted in Bakongan, Pemerintahan | |
2017-11-24 22:19

IMG-20170315-WA011Aceh Selatan News | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH menyatakan pembangunan 28 unit rumah korban kebakaran di Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, harus rampung diselesaikan sebelum memasuki bulan puasa.

“Minimal pembangunan rumah korban kebakaran harus rampung pada bulan Mai 2017, sebelum memasuki bulan puasa,” kata Bupati Sama Indra dalam kata sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, korban kebakaran Bakongan adalah korban yang sangat santun. Korban kebakaran sangat sabar menerima cobaan. Tidak  pernah melakukan demo   apalagi menuntut yang tidak-tidak.

“Atas kesabaran tersebut, maka Allah SWT ridha dan menggerakan hati  masyarakat untuk menyumbang, baik dari masyarakat Aceh Selatan maupun dari luar kabupaten, hingga mendapat perhatian serius dari ibu Menteri Sosial RI,” tuturnya.

Hal ini, lanjut Bupati Sama Indra, tidak pernah kejadian serupa yang mendapat perhatian dari Mensos RI, paska kebakaran ia SMS ibu Mensos RI yang langsung memerintahkan pihak Kementerian Sosial turun meninjau lokasi kebakaran.

“Paska kebakaran saya SMS ibu Kofifah waktu itu, dan  ia langsung teringat nama Bakongan, karena beliau sebelumnya sudah ada rencana menghadiri Maulid Akbar di Bakongan tahun lalu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati memberi apresiasinya terhadap panitia yang selalu stanby di Posko Kebakaran. Karena disetiap ada kesempatan ia berkunjung ke lokasi kebakaran, panitia selalu terlihat di Posko.

“Bantuan pembangunan rumah sangat sederhana ini  adalah bentuk ketulusan dan keikhlasan dari Pemkab Aceh Selatan, karena mengingat  jangan sampai lokasi rumah kebakaran ini lama terbengkalai,” sebutnya.

Sama Indra mengatakan,  wujud kepeduliannya terhadap korban kebakaran itu, maka  ia telah memboyong seluruh SKPK dan pengusaha serta pihak Bank yang ada di Aceh Selatan untuk menghadiri peletakan batu pertama.

“Selain sumbangan dari donatur yang telah terkumpul di panitia berjumlah Rp. 130 juta, pengusaha Aceh Selatan juga menyumbang 1000 sak semen untuk pembangunan rumah korban kebakaran ini,” ucapnya.

Setelah mengutarakan hal itu, bupati lalu meminta keikhlasan seluruh SKPK dan Pimpinan Bank  menyumbang dana untuk ongkos tukang bangunan rumah korban kebakaran. Hal hasil, seluruh SKPK maupun pimpinan Bank dengan ikhlas menyumbang.

Hingga  jumlah total  yang tercatat berjumlah Rp. 77 juta untuk ongkos tukang. Sedangkan atas nama pribadi, bupati Sama Indra  beserta istri, Cut Harnailis, SP juga turut menyumbang berupa 10.000  biji bata. “Saya harapkan rumah ini dibangun seragam agar terlihat indah,” harapnya.

Acara peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Selatan, Teuku Zulhelmi beserta Wakil Ketua, Mulyadi, Tokoh Ulama Bakongan, H. Tgk. Waled Marhaban, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala Dinas, Kantor dan Badan, para Pimpinan Bank, para pengusaha, para Camat dan Unsur Muspika Bakongan serta undangan lainnya.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.