Rumah Warga Air Berudang Dilalap Sijago Merah

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Satu unit rumah di Lorong Dua, Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, dilalap sijago merah, Selasa (1/8/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Kobaran api yang sebagian telah melalap bagian dapur rumah milik Munir (65) tersebut, cepat dipadamkan oleh personil pemadam kebakaran BPBD Aceh Selatan dibantu masyarakat setempat dan personil TNI/Polri.

Keuchik Gampong Air Berudang, Khairuman kepada Aceh Selatan News mengatakan, saat kejadian kebakaran, pemilik rumah tidak berada ditempat.

“Saat itu didalam rumah, anak korban, Susan (23) sedang tidur. Ketika kobaran api kian membesar, cepat diketahui oleh tetangga yang segera membangunkannya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, seisi dapur hangus terbakar. Di sekitar lokasi kebakaran, dipenuhi warga untuk melihat peristiwa yang nyaris membakar seisi rumah tersebut.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Ir. Sufli menyebutkan, untuk sementara berdasarkan keterangan warga, sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah di belakang rumah korban.

“Mendapat laporan adanya kejadian kebakaran ini, kita segera mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api sehingga kobaran api tidak menjalar ke rumah lainnya,” sebutnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*