Sah, Partai Aceh Usung Mirwan-Zirhan di Pilkada Asel




Aceh Selatan News | Banda Aceh – Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Senin (11/9/2017) siang, telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada kontestasi Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang. Penetapan dilangsungkan di kantor DPA PA di kawasan Batoh, Banda Aceh.

Secara resmi, Partai Aceh mengusung pasangan H Mirwan MS SE dan Zirhan SP sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan priode 2018- 2023. Penetapan pasangan calon ini merupakan hasil dari usulan 23 Sagoe di Aceh Selatan kepada DPA – PA tersebut.

Sebenarnya, Partai Aceh bisa saja mengusung calon dari kader sendiri pada Pilkada Aceh Selatan mengingat jumlah kursi di yang dimiliki partai tersebut cukup untuk mengusung pasangan calon secara mandiri tanpa koalisi. Namun, partai lokal ini lebih memilih mengusung kader partai lain yakni H. Mirwan, yang notabane merupakan kader Partai Demokrat.

Sementara Zirhan, memang merupakan kader PA asal Aceh Selatan yang saat ini menjabat sebagai Sekjen VI di DPA Partai Aceh. Zirhan juga merupakan anggota DPRK priode 2009-2014.

Juru bicara Partai Aceh Adi Laweung, dalam konferensi pers dengan sejumlah wartawan mengatakan, diusungnya H Mirwan sebagai calon bupati bukan karena PA minim kader. Namun, lebih kepada membuka kesempatan kepada Mirwan untuk membangun Aceh Selatan.

“Sosok Haji Mirwan yang kita usulkan untuk bertarung di Pilkada Aceh Selatan adalah putra Aceh Selatan yang memiliki elektabilitas tinggi, dia adalah pengusaha sukses di Jakarta walaupun dia bukan kader dari Partai Aceh, namun kita memberikan kesempatan bagi seluruh putra Aceh untuk membangun daerah masing-masing,” ujar Adi Laweung.

Lebih lanjut Adi Laweung mengatakan, DPA-PA mengajak seluruh kader PA di tingkat DPW PA Aceh Selatan untuk mendukung pasangan ini, sehingga dapat memajukan Aceh Selatan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Mirwan didampingi Zirhan dan kader PA Aceh Selatan mengucapkan terima kasih karena telah memilih dirinya sebagai kandidat calon bupati.

“Alhamdulillah, Partai Aceh mengusung kita tanpa mahar, namun hanya komitmen membesarkan partai dan memperjuangkan nasib rakyat Aceh Selatan jika nanti terpilih. Hal ini sangat lumrah,” jelas Mirwan.(Red)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*