Saluran Ambruk Akibat Banjir Di Tanjong Seulamat Bireuen Diperbaiki

JpegAceh Selatan News | Bireuen – Kepala Dinas Pengairan Pertambangan dan Energi Kabupaten Bireuen, Ismunandar, ST, MT turun meninjau lokasi pekerjaan saluran irigasi yang ambruk di terjang arus banjir beberapa hari yang lalu di Gampong Tanjong Selamat, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Kamis (21/1/2016).

saluran ini merupakan saluran pembuangan yang menuju kewaduk Paya Sikameh, dengan tujuan air yang mengenangi padi warga di kawasan ini akan mengalir ke waduk Paya Sikameh melalui saluran tersebut dan di tampung disana.

Namun sayangnya akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen beberapa hari lalu mengakibatkan saluran tersebut ambruk dan beberapa titik hancur di terjang arus banjir kuat.

Ismunandar juga menjelaskan bahwa pihak rekanan mulai hari ini kamis 21 januari 2016, sudah mulai memperbaikinya kembali agar saluran ini bisa di gunakan sebagaima mestinya.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini para pekerja terlihat sedang melaksanakan pengecoran kembali di bagian saluran yang ambruk di sebelah barat, pekerja hampir siap memperbaiki nya kembali, begitu juga di sebelah timur, dinding saluran yang hancur sudah di bersihkan dan di pastikan “dalam waktu dekat ini jika hujan deras tidak turun dalam jangka waktu tiga hari kedepan, saluran irigasi ini akan siap di rehap kembali”, tutur Ismunandar kepada Media.(Tag)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*