Saluran Irigasi Tanjong Selamat Bireuen Ambruk Diterjang Arus Banjir

JpegAceh Selatan News | Bireuen – Saluran irigasi yang baru selesai dibangun sekitar sebulan lalu mengguanakan anggaran APBN di Gampong Tanjong Selamat, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen hancur di terjang arus banjir yang terjadi Minggu malam 17 januari 2016 lalu.

Samsul, pekerja saluran irigasi yang juga warga setempat menjelaskan bahwa, saluran irigasi ini sudah selesai di kerjakan, namun kini sudah hancur akibat di terjang arus banjir.

Saluran irigasi sebelah barat jembatan ambruk lebih dari lima meter dan lantai saluran hancur samapi ratusan meter akibat terjangan arus banjir yang melanda kawasan Gampong tersebut beberapa hari lalu. “Sedangkan di sebelah timur jembatan pinggiran saluran irigasi hancur belasan meter, begitu juga dengan lantainya di dalam saluran kini terlihat bebatuan yang berserakan,” Ungkapnya.

Hasil pantauan Media Aceh Selatan News, Saluran irigasi yang di bangun dengan anggaran tahun 2015 itu panjang sekitar empat ratus meter dengan lebar muka atas sekitar empat meter, serta bawah dua meter yang memiliki tinggi lebih kurang satu meter setengah.(Tag)

Komentar