Sambut 1 Muharam, Alunan Zikir Jemaah MPTT Menggema

Aceh Selatan News | Labuhanhaji – memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 H, Majelis Pengkajian Tauhid Tasawwuf (MPTT) Indonesia melaksanakan dzikir sufi dan rateeb Seribee, Rabu (20/9/2017) malam, berpusat di Kecamatan Labuhanhaji.

Pembacaan dzikir dipimpin langsung oleh ketua MPTT Asia tenggara, Abuya Syech Amran Wali Al Khalidi, alunan dzikir menggema hingga pukul 00.30 wib dini hari.

Meskin pun beberapa saat sebelum acara dzikir dimulai sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antuias jamaah, diperkirakan mencapai 10 ribu orang yang hadir, mereka adalah dari seluruh wali nanggroe dan gubernur MPTT se- Barat Selatan.

Abuya Syech Amran Wali Al Khalidi, dalam tausyiahnya berpesan agar terus memperbaiki kualitas amal shaleh, agar semakin harus terus semakin meningkat.

“Semoga segala amal dan ibadah kita kian bertambah dan meningkat di tahun depan, serta kita menjadi manusia yang lebih bertaqwa,” kata Abuya Amran Wali.

Selain itu, Abuya Amran juga berharap kepada seluruh pemimpin agar menjadi pemimpin yang amanah, dan pemimpin yang selalu mengutamakan nilai-nilai keislaman.

“Kepada para pemimpin-pemimpin kita, khususnya di Aceh, dan umumnya di seluruh dunia, kita berharap menjadi pemimpin pemimpin yang amanah dan pemimpin yang selalu berjalan sesuai dengan aturan dan Aqidah yang diajarkan oleh perintah agama Islam,” harapnya.(Fa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*