SAR dan BPBD Aceh Selatan Terus Upayakan Pencarian Korban Tenggelam




SAR Aceh Selatan
SAR Aceh Selatan
SAR Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan dibantu TNI/Polri serta anggota RAPI Kluet Raya terus melakukan pencarian satu orang korban tenggelam yang masih hilang di laut  Pasie Lembang hingga malam hari

Pencarian anggota YKPI yang terseret arus laut tadi siang dilakukan dengan menyisir pantai disekitar korban dinyatakan hilang.

“Malam kita tidak berani melakukan pencarian menggunkan spedboat karena di kwatirkan bisa membahayakan anggota,” Ujar Ketua SAR Aceh Salatan, Mayfendri, Minggu (9/3/2014) dinihari.

Tim SAR mengerahkan satu regu anggotanya dengan jumlah 8 orang personel sejak tadi siang sudah melakukan penyisiran disepanjang pantai Pasie Lembang.

Tidak jauh berbeda dengan tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan juga mengerah 18 anggotanya untuk membantu pencarian.

“Kita sudah bangun tenda di lokasi serta perlengkapan seperti ginset dan satu unit spedboat,” Ujar Sufli, Kabid Bencana dan Logistik.

Menurut amatan acehselatan.com terdapat dua spedboat yang sejak siang gencar melakukan penyisiran, namun belum membuahkan hasil.

Hingga berita ini diturunkan pukul 02.00 WIB tim dari BPBD, SAR dan TNI/Polri masih melakukan pencarian menyisir pantai dengan berjalan kaki. Sedangkan di posko yang didirikan terlihat beberapa anggota rapi dan pihak kesehatan dari puskesmas kluet selatan.

Sebelumnya diberitakan dua orang dari Yayasan Penyuluh Kanker Indonesia (YPKI) tenggelam di desa Pasie Lembang, kecamatan Kluet Selatan sekitar pukul 11.00 wib. Satu diantaranya sudah ditemukan dengan selamat  dan sudah mendapatkan bantuan medis (iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*