Satu Lagi, Pasangan Balon Bupati Serahkan Dukungan KTP ke KIP Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Setelah Husin Yusuf- Mustafril dan Zulkaini-M.Jasa, hari ini Selasa (28/11/2017) kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan kembali didatangi tamu, yaitu bakal calon (balon) Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, H Karman, BA, SE beserta pasangannya H. Afdhal Yasin menyerahkan berkas dukungan KTP.

Berkas dukungan sebanyak 8.394 fotocopy KTP itu diserahkan secara simbolis oleh H. Karman kepada Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir, ST didampingi Komisioner KIP, Saiful Bismi, SE, serta turut disaksikan Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Hendra Saputra, S.Sos.I.

H. Karman mengatakan, persiapan pengumpulan KTP sudah dilakukan sejak dua bulan sebelum memasuki bulan Ramadhan tahun 2017, terkumpul dari 18 kecamatan.

“Pengumpulan KTP ini dilaksanakan oleh relawan yang telah terbentuk di masing – masing kecamatan. Alhamdulillah, terkumpul sebanyak 12.167 KTP,” katanya.

Sementara, lanjutnya, yang diserahkan kepada KIP sebanyak 8.394 lembar, sisanya sebanyak 3.773 lembar lagi untuk cadangan sebagai pengganti bila KTP yang telah diserahkan ada ditemukan kekeliruan.

“Dukungan ini tidak terlepas dari peran masyarakat Aceh Selatan yang telah ikhlas menyumbangkan fotocopy KTP-nya sebagai syarat kami maju pada Pilkada 2018 mendatang,” ucapnya.

Sementara, Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir mengatakan, berkas yang telah masuk nantinya akan diperiksa keabasahan datanya melalui Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Jika nanti saat pemeriksaan ditemukan kekeliruan akan kita beritahukan kepada penghubung paslon kandidat,” katanya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*