Satu Unit Rumah Warga di Kluet Tengah Ambruk Diterjang Banjir

img_20170105_161721Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Terjangan banjir meluapnya sungai Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, selain merendam ratusan rumah penduduk, juga membobolkan satu unit rumah milik Marzuki (47), warga Koto Indarung.

“Data berapa jumlah rumah warga  terendam belum saya ketahui, karena untuk menuju ke Kluet Tengah terganggu oleh arus deras aliran anak sungai di badan jalan di lokasi jembatan,” ujar Camat Kluet Tengah, Mukhtar Yatim, S.Pd kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Kamis (5/1/2017).

Ia melanjutkan, data sementara yang diketahui, akibat banjir mencapai ketinggian 1 meter lebih itu menyebabkan satu unit rumah milik Marzuki, ambruk. Selain itu, akibat luapan banjir, lumpuhnya sarana transportasi.

Untuk mengatasinya, Pemkab Aceh Selatan telah mengerahkan satu unit alat berat (beco) di kawasan jembatan tersebut. “Masyarakat meminta saya, untuk tidak ke Kluet Tengah dulu, karena arus aliran anak sungai yang melintang badan jalan masih deras, sehingga tidak bisa dilalui,” sebutnya.(Ran)

Komentar