Segel Kantor Keuchik Krueng Batu Dibuka

Aceh Selatan News | Kluet Utara – Masyarakat Gampong Krueng Batu bersama Muspika Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan akhirnya membuka penyegelan terhadap kantor Keuchik setempat, Sabtu (9/9/2017) pagi.

Baca : Masyarakat Krueng Batu Segel Kantor Keuchik

Menurut keterangan Camat Kluet Utara, H Zainal A SE Pembukaan segel tehadap kantor Keuchik Krueng Batu tersebut setelah dilakukan audiensi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan satu hari sebelumnya, Jum’at.

Adapun perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sebagai tim mediasi yakni Asisten Pemerintahan, Erwiandi S.Sos, Staf ahli Cut Syazalisma S.STP, Kabag Pemerintahan, Zulkarnain S.STP, Kabag Hukum Yuhelmi SH dan Kepala Badan Dayah Yahya Asmar.

“Pada hari Jum’at dalam musyawarah disepakati untuk sementara demi kelancaran proses pelayanan masyarakat pemerintahan desa dijalan oleh sekretaris desa (Sekdes) dan masyarakat juga sepakat membuka kantor Keuchik yang telah di segel,” terang Camat Zainal kepada Aceh Selatan News, Minggu (10/9/2017).

Untuk langkah selanjutnya masyarakat diharap bersabar menunggu Bupati yang masih berada diluar daerah untuk mengambil kebijakan.

“Nanti untuk kebijakan selanjutnya menunggu bupati pulang dulu. Hasil pertemuan dengan masyarakat akan dilaporkan ke Bupati,” jelas Camat Zainal.

Sebelumnya diberitakan pada Kamis 7 September 2017 masyarakat melakukan penyegelan terhadap kantor Keuchik Krueng Batu dan melakukan aksi protes ke kantor camat. Masyarakat meminta Keuchik mereka H Arbet Banta di nonaktifkan dari jabatan.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*