Peristiwa /  -

Sejumlah Gampong di Trumon Tengah Dikepung Banjir

Januari 5th, 2017 | Posted in Peristiwa, Trumon Tengah | |
2017-11-24 22:17

img_20170105_165322Aceh Selatan News | Trumon Tengah – Hujan deras sejak Rabu (4/1/2017) sore hingga malam, menyebabkan Gampong Cot Bayu, Kecamatan Trumon Tengah Dikepung banjir luapan dari luapan sungai Gelombang. Hingga sampai berita ini diturunkan, belum diketahui berapa unit jumlah rumah warga terendam air yang diperkirakan mencapai ketinggian sepinggang orang dewasa tersebut.

Namun, akibat luapan banjir tersebut, berdampak terganggunya proses belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Genangan air di badan jalan menyebabkan siswa SD, SMP dan SMA tidak bisa melintasi jalan untuk pergi ke sekolah. Bukan hanya itu, masyarakat yang ingin melewati jalan yang menghubungi Cot Bayu ke dan pusat Kecamatan Trumon Tengah, juga mengalami hal sama.

“Banjir mengenangi Cot Bayu, sehingga siswa SD, SMP dan SMA tidak bisa melintasi jalan, karena ketinggian air mencapai seukuran pinggang orang dewasa,” ujar seorang warga Trumon Tengah, Ali Marista, S.Pd.I kepada Aceh Selatan News, Kamis (5/1/2017).

Dikatakan, akibat seringnya terjadi banjir menyebabkan terganggunya perekonomian masyarakat di gampong tersebut. Dikarenakan, tidak bisa keluarnya hasil pertanian seperti kelapa sawit.

“Seringnya terjadi luapan banjir di badan jalan, masyarakat sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk membangun penambahan badan jalan sepanjang 100 meter di kawasan itu,” tutupnya.(red)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.